Jumat, 04 November 2011

Tips Menjadi Yang Terbaik Buat Pasangan Anda AsikDeh.com

Tips Menjadi Yang Terbaik Buat Pasangan Anda AsikDeh.com
Semua orang di dunia pasti ingin menjadi sosok yang terbaik bagi pasangan tercinta ( lover ) mereka. Tapi untuk mewujudkannya bukanlah sesuatu yang mudah untuk dikerjakan.

Ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan sendiri untuk menjadi pasangan yang lebih baik bagi seseorang yang tercinta ( love one).

    * Jadilah realistis satu sama lain.
      Jangan mencoba untuk mengubah pasangan anda menjadi seseorang yang anda inginkan tapi tidak sesuai dengan kepribadiannya. Mari terima kenyataannya, bagi teman-teman pria, anda harus menyadari bahwa Pamela Anderson hanya ada 1 di dunia. Terimalah pasangan anda apa adanya dan JANGAN berharap penampilan fisiknya akan berubah dalam sekejap melalui beberapa operasi plastik, atau perawatan tubuh ! Dan bagi teman-teman wanita, Brad Pitt sudah ada yang punya, jadi apa yang bisa anda lakukan adalah menerima pasangan pria anda apa adanya ! Bersantailah, cintai satu sama lain apa adanya ( love one another ). Pasti akan selalu ada nilai istimewa dari pasangan anda selain dari apa yang bisa dilihat oleh mata.

    * Selalu bicarakan mengenai semuanya secara terbuka.
      Untuk teman-teman pria, ini memang bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan dan pasti bukan termasuk cara yang disukai untuk menyelesaikan masalah, tapi apakah anda tau ? Cara ini bekerja dengan sangat baik untuk teman-teman wanita. Jangan menduga-duga mengenai perasaan satu sama lain. Belajarlah untuk mengekspresikan diri sendiri lebih baik lagi sehingga pasangan anda bisa mengerti dan memahami apa yang membuat anda marah, apa yang bisa menyakiti perasaan anda, dan bahkan bisa memahami apa yang bisa membahagiakan anda ! Saat anda dan pasangan berhenti berbicara dari hati ke hati, itu berarti awal berakhirnya hubungan anda dengannya.

    * Lakukan segala sesuatu bersama-sama.
      Berusahalah untuk sering melakukan kegiatan bersama-sama. Berolahraga bersama atau terlibat dalam suatu kegiatan sosial bersama-sama sebagai contohnya; segala sesuatu yang anda dan pasangan anda bisa menikmati untuk dikerjakan bersama-sama. Bisa juga melalui kegiatan menonton film favorit bersama, atau hanya sekedar bergandengan tangan saat berjalan-jalan bersama. Bagi teman-teman wanita menonton acara sepak bola di tv terkadang terasa membosankan. Dan bagi teman-teman pria, sesekali temanilah pasangan wanita anda berjalan-jalan sambil berbelanja atau hanya sekedar melihat-lihat, daripada menyarankan dirinya untuk berjalan-jalan bersama teman-teman wanitanya yang lain untuk "kegiatan yang semacam itu". Jika anda meluangkan waktu lebih banyak bersama teman-teman anda daripada bersama pasangan anda, ini merupakan pertanda bahwa anda berdua sedang menuju jalan perpisahan !!!

    * Saling menyesuaikan diri satu sama lain.
      Untuk teman-teman wanita, jika pasangan pria anda mau menyingkirkan kaus butut favoritnya demi anda, anda sebaiknya juga tidak mengomel atau "nge-dumel" jika dia meminta anda merapikan kamar anda.Harus ada saling memberi dan menerima dalam suatu hubungan, jadi selalu belajarlah untuk menyesuaikan diri satu sama lain.

    * Sesekali ungkapkan cintamu kepadanya ( express your love ).
      Untuk teman-teman pria, sesekali cobalah untuk membelikan bunga, permen atau parfum kepada pasangan wanita anda mulai dari sekarang dan seterusnya, walaupun jika hubungan anda sudah berjalan selama 5 tahun atau lebih. Merupakan sikap yang sangat baik jika kita bisa tetap menunjukkan perhatian kita kepada seseorang yang tercinta ( love one ). Untuk teman-teman wanita, tidak ada salahnya jika sesekali memasakkan makanan favorit atau hanya sekedar membuat kartu Valentine ( Valentine / love card) untuk pasangan pria. Bisa juga dengan menyulam kaos kaki yang bisa dipakainya, membelikannya sebotol susu untuk sarapan, atau mempersiapkan keperluannya.. jadi si-dia bisa mengetahui bahwa anda masih bisa bersikap romantis walaupun sudah bersama-sama dalam waktu yang cukup lama.

    * Saling menghormati satu sama lain.
      Bagi teman-teman pria, berhentilah membuat lelucon tentang rambut atau kulit pasangan anda, atau apapun yang anggap lucu darinya. Tanyakan pada diri anda sendiri apakah ia tidak akan merasa sedih jika anda tetap melakukannya. Dan bagi teman-teman wanita, jika pasangan anda sedang mengalami krisis kepercayaan diri, mungkin karena dirinya merasa kurang tinggi dan sebagainya, berhentilah untuk melirik / main mata dengan pria lain yang mungkin lebih tinggi darinya dan membuatnya tampak makin buruk ! Cinta pada hakekatnya adalah tentang saling menghormati perasaan satu sama lain dan lebih sensitif terhadap satu sama lain setiap saat.

    * Lupakan masa lalu.
      Berhentilah untuk membahas lagi (dan lagi...) tentang masa lalu yang kurang menyenangkan. Untuk teman-teman wanita.... berhentilah menceritakan tentang masa-masa bahagia saat anda sedang bersama mantan pacar anda kepada pasangan anda yang sekarang, hal itu hanya akan membuatnya cemburu dan tidak bahagia. Dan untuk teman-teman pria, jangan membicarakan saat-saat bahagia anda bersama mantan kekasih anda atau menyebutkan namanya di setiap pembicaraan anda dengan pasangan anda yang sekarang, karena hal tersebut bisa sangat melukai perasaannya, membuatnya merasa sedih dan bahkan dia mungkin berpikir anda mengatakannya karena anda ingin kembali bersama mantan kekasih anda tersebut dan sudah tidak mencintai lagi pasangan anda yang sekarang ini.

    * Kurangi rasa cemburu sedikit demi sedikit.
      Kita semua pasti pernah memasuki masa "ketidak-amanan" pada masa awal suatu hubungan, tetapi jangan menterjemahkan perasaan tidak nyaman tersebut sebagai sebuah kecemburuan. Jika anda mulai menyelidiki setiap surat-surat pasangan anda, barang-barang pribadinya, sering menguping pembicaraannya, anda pasti akan menyadari ada sesuatu yang salah - dengan Anda!!! Kecemburuan ibarat racun yang perlahan menyebar dalam suatu hubungan dan pada akhirnya akan menghancurkannya. Percayai pasanganmu; harus ada unsur kepercayaan dalam cinta.

    * Jaga komitmen terhadap satu sama lain.
      Jika pasangan anda mulai terasa menjaga jarak, membatalkan janji kencan dan melanggar banyak janji-janji yang lain, bicarakan segera dengannya ! Jika anda sedang dalam suatu hubungan, buatlah pasangan anda sebagai prioritas dan sebisa mungkin jangan sampai mengecewakannya. Merupakan hal yang buruk jika seseorang telah berjanji mengajak anda makan malam bersama, kemudian menelpon anda untuk membatalkannya. Jangan membuat janji yang tidak bisa anda tepati. Jika pasangan anda mulai merasa dirinya tidak cukup penting bagi anda, anda mungkin bisa mulai kehilangannya.

    * Jujurlah. ( be honest )
      Kejujuran bukanlah tentang mengomentari penampilannya di pagi hari saat baru bangun tidur atau tentang membongkar semua kekurangannya ! ketika kita bicara "Jujurlah", maksud kita adalah mengekspresikan perasaan anda secara jelas, bukan secara kejam. Ketika anda merasa tersakiti, bicarakan terus terang, dan saat anda merasa marah, katakan padanya, tanpa harus menjadi histeris. Jika anda tidak bisa jujur terhadap pasangan anda, lalu dengan siapa lagi anda bisa bersikap jujur ? Cinta ( love ) juga tentang kejujuran ( honesty ), dan suatu hubungan yang tidak dilandasi dengan kejujuran mungkin tidak berharga sama sekali !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar